[MEJA REDAKSI] DARI PALLAKKORS UNTUK MBAK GOTIK | SUNWAR TV

[MEJA REDAKSI] DARI PALLAKKORS UNTUK MBAK GOTIK

DARI PALAKKORS UNTUK MBAK GOTIK
Oleh : Jaka Saroeng | Editor :  Ucc


Menanggapi persoalan pelik yang tengah dihadapi oleh salah seorang pedangdut muda, cantik, seksi dan berbakat si neng alias Zaskia Gotik. Lewat sebuah acara musik yang ditayangkan secara live disalah satu stasiun TV swasta, gotik melontarkan sebuah jawaban yang sedikit nyeleneh namun berdampak besar bagi diri dan karirnya. Menjawab pertanyaan yang diberikan kepadanya tentang lambang dari sila kelima, mbak gotik menjawab dengan santainya kalau lambang sila ke lima adalah 'bebek nungging'. Maksud hati ingin bercanda namun apa daya bukannya tawa melainkan cacian yang diterima. Sekedar mengingatkan yah mbak, salah satu pekerjaan yang sulit itu membuat orang ketawa. Jadi, kalau nggak punya bakat lucu jangan coba-coba apa lagi mbak sedang hidup di negeri para bullyers. Sedikit kepeleset maka waspadalah.

Saya tidak mau terlalu dalam menanggapi apa yang dilakukan mbak gotik. Saya hanya mencoba menanggapinya dari dua sudut pandang, sudut pandang yang serius dan sudut pandang yang nyeleneh seperti jawaban mbak gotik. Baiklah, jika melihat persoalan ini dari sudut pandang yang nyeleneh, jawaban mbak gotik saya rasa wajar-wajar saja. Saya katakan demikian yah karena memang mbak gotik sehari-harinya bergelut dengan itik alias bebek. Mau bukti, di balik nama Zaskia terselip sebuah nama itik, fansnya dikenal dengan sebutan ITIKERS, dan tidak dapat dipungkiri kalau ketenaran yang diraih oleh mbak gotik karena menjadikan itik/bebek sebagai pasarannya. Sehingga wajar kalau Mbak gotik menaruh simpati dan sedikit berhutang dengan unggas yang satu itu.

Tapi saya secara pribadi juga ingin berterima kasih yang sebesar-besarnya sama mbak gotik, karena setidaknya jawaban mbak membuat saya akhirnya tau kalau lambang dari sila kelima adalah padi dan kapas, nah tinggal saya cari tahu lagi lambang dari 4 sila yang lain. Tapi saya berharap dapat tahu dari hasil belajar sendiri bukan seperti sekarang saya tahu dari hasil jawaban nyeleneh mbak gotik. Dan  mungkin banyak dari mereka yang mem-bully mbak juga baru tau sama seperti saya, jadi secara tidak langsung mereka juga berhutang budi loh ma mbak. Oh iyya mbak jangan sedih yah ngak semua yang bully mbak itu tahu jawabannya. Mungkin saja ada yang terjangkiti rasa nasionalisme dadakan karena terbangun oleh gairah bulying yang ada dalam dirinya. Jadi sabar yah mbak.

Nah itu dia mbak pendapat saya dari sudut pandang nyeleneh. Tapi kalau ditinjau dari sudut pandang serius, apa yang mbak lakukan adalah bukti nyata kalau mbak terlalu sibuk sampai lupa kalau jawaban dari soal itu bukan bebek nungging tapi padi dan kapas. Karena kesibukan mbak gotik "ngenalin" si bebek dari satu daerah ke daerah lain, dari satu acara ke acara yang lain sehingga mbak ngak punya waktu untuk sekedar baca buku mengulang pelajaran waktu di bangku sekolah dulu mbak. Jadi yah sebagai salah satu fansnya mbak, oh iyya mbak saya sampai lupa, saya salah satu fans mbak loh. Kalau di jakarta nama fans mbak itikers kalau di daerah saya namanya 'PALAKKORS'. Nama itu saya ambil dari sebuah masakan yang cukup terkenal dari daerah saya, nama masakannya 'nasu palakko' yang berbahan dasar itik/bebek. Sekali waktu mbak harus coba makanan itu supaya tahu bgamana rasanya itik/bebek dalam wujud makanan bukan hanya itik/bebek dalam bentuk goyangan. Saya divisi pengembangan pendidikan mbak. Jadi saya meng-cover semua anggota fans mbak yang tergabung dalam 'palakkors' untuk aktif kajian mbak. Keren kan mbak. Hehhehe..

Kembali ke laptop mbak. Apa yang mbak lakukan sekarang merugikan diri mbak, mbak harus minta maaf kepada masyarakat yang belum tentu juga mereka tahu kalau lambang sila kelima itu padi dan kapas. Tapi saya secara pribadi berpegang teguh pada ajaran agama saya mbak, memaafkan lebih baik. Mengingat kata pepatah : “Tidak ada gading yang tak retak. Tak ada kebenaran tanpa kesalahan, karena kesempurnaan hanya milik yang Maha Sempurna”.

Yang terakhir yah mbak, proklamasi kemerdekaan tu tanggal 17 agustus mbak bukan 32 agustus. Ini juga karena pengaruh blenk yah mbak karena jadwal manggung yang padat sehingga lupa kalau tanggal tuh cuma sampai 31 mbak.

Sebagai penutup, sekali waktu saya pengen banget berfoto bareng mbak gotik dengan gaya 'BEBEK NUNGGING'. SALAM DAMAI DARI KAMI PALAKKORS. (*JS*)

Post a Comment