SD INPRES PANNAMPU II MENDAPATKAN BANTUAN CSR PROGRAM KACAMATA GRATIS KEPADA SISWA(I) DARI BALAI KESEHATAN MATA MASYARAKAT (BKMM) PROV. SUL SEL | SUNWAR TV

SD INPRES PANNAMPU II MENDAPATKAN BANTUAN CSR PROGRAM KACAMATA GRATIS KEPADA SISWA(I) DARI BALAI KESEHATAN MATA MASYARAKAT (BKMM) PROV. SUL SEL

SUNWAR.TV. Makassar, 3 Mei 2017. Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) berupa bantuan Program Kacamata Gratis untuk para siswa. Kegiatan tersebut bekerjasama dengan Balai Kesehatan Mata Masyarakat (BKMM) Provinsi Sulawesi Selatan dan Lamanai Optical.

Kegiatan penyerahan kaca mata gratis tersebut setelah sebelumnya dilakukan pemeriksaan mata di sejumlah sekolah yang tersebar di seluruh Indonesia, kegiatan seperti ini, disekolah kita hadir tiap 10 tahun sekali, dan itupun kalau sekolah tersebut mendapat kesempatan dalam kunjungan para surveyor, dan al-hamdulillah sekolah kita diberikan kesempatan. kata, guru SD Inpres Pannampu II, Ibu Supiati, S.Pd di Kantor Kepala Sekolah.

“Guna meningkatkan prestasi belajar siswa, salah satu yang harus diperhatikan adalah aspek kesehatan, seperti kesehatan mata. Faktanya, ketika saya melaksanakan proses pembelajaran dikelas, banyak diantara siswa yang mengerinyitkan matanya ke papan tulis ketika pembelajaran berlangsung, lalu saya dekati anak tersebut. Katanya, saya tidak bisa melihat dengan jelas Pak, lalu saya pindahkan di bangku depan agar dia bisa melihat lebih jelas, al hasil, anak tersebut belum bisa melihat dengan jelas.” Ujar guru PAI, Sultan Anwar, S.Pd.I.

Harapan kedepannya, semoga pemerintah bisa memaksimalkan program kesehatan mata masyarakat lebih terkhusus kepada seluruh anak Indonesia pada umumnya. (s.a)

Post a Comment